Cara Membuat Animasi Teks Outro Penutup Presentasi

Cara Membuat Animasi Teks Outro Penutup Presentasi [Musik] [Musik] Asalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya selamat jumpa lagi dengan faktor pakar.

Cara Membuat Animasi Teks Outro Penutup Presentasi

Tutorial Pada kesempatan ini paktor akan berbagi kembali tentang PowerPoint yaitu kita akan membuat slide penutup dengan animasi ucapan terima kasih contoh slide.

Animasi ucapan terima kasih yang akan kita buat seperti ini [Musik] Oke Bagaimana langkah-langkah cara membuat slide penutup slide outro dengan.

Ucapan terima kasih yang dilengkapi animasi adalah sebagai [Musik] berikut silakan buka powerpoint-nya dalam hal ini faktor membuka dengan New.

Documen teman-teman bisa menggunakan PowerPoint versi berapapun dalam hal ini faktor menggunakan PowerPoint versi 365 silakan hilangkan area title and subtitel-nya boleh klik tab lout.

Kemudian pilih Blank aktifkan g-nya klik pada tab view Beri tanda ceklist pada menu G langkah pertama silakan buat teksnya klik tab insert pilih pada menu word.

Pilih 1 silakan ketikkan huruf awalnya dulu sat huru klik kotak arenyaah dan warna fontnya klik pada t home silakan Pilih jenis fontnya sesuai.

Selera misalnya faktor gunakan font yang memiliki ketebalan tinggi lemon milb ubah ukuran fontnya kita perbesar misalnya 88 poin hilangkan eek shadownya silakan huruf t ini Beri.

Animasi klik tnya pada tab animation animasinya misalnya playly in arahnya kita ubah klik effect option misalnya dari kiri ke kanan kemudian atur animasi.

Lanjutannya pada bagian starnya misalnya kita pilih with previews muncul secara otomatis klik menu animation Pan nah ini adalah animasi untuk teks di sini starnya oncick kita ganti menjadi.

With prev oke sekarang silakan copy huruf t ini caranya tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard lalu drag di sini otomatis animasinya tercopy silakan ganti t yang.

Kedua atur jaraknya kita tambah renggangnya misalnya supaya jarak nya sama dan posisinya rata silakan seleksi semuanya tinggal diblok saja seperti ini kemudian.

Posts Related:

    Klik pada save format pilih pada menu

    Alli pilih allien top untuk rata atas klik lagi pada menu alli pilih distribute horizontal maka ini jaraknya sama silakan posisikan di tengah-tengah.

    Antara kiri dan kanan digeser saja dalam keadaan terseleksi seperti ini ya kita tempatkan di sini kemudian kita copy tiga buah huruf terakhir silakan di blok seperti ini tiga huruf terblok silakan.

    Tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard kemudian drag ke bawah ini misalnya silakan ganti ini dengan huruf y o u atur jaraknya boleh secara manual.

    Diaturnya dengan menggunakan tombol panah ke kiri kanan seperti ini kemudian teks yang di bawah kita ubah warnanya silakan di blok yang di bawah seperti ini klik pada menu font color misalnya.

    Kita pilih warna abu-abu yang di bawahnya Setelah itu kita buat sebuah kotak persegi caranya klik pada tab insert pilih pada menu save pilih reangle atau kotak persegi buat sebuah.

    Kotak persegi di sini tingginya sedikit lebih tinggi dari kedua baris Tek ini misalnya seperti ini sedangkan panjangnya atau lebarnya harus lebih lebar daripada panjang teks ini jadi.

    Kita ukur di sini nah misalnya seperti ini nah ini kurang panjang sedikit kita perpanjang seperti ini hilangkan garis pinggirnya klik pada shve outline pilih no.

    Outline kita pindahkan ke sini ke sisi kanan teks sini misalnya kemudian duplikat ctrol D Nah ini hasil duplikatnya hasil duplikatnya kita ganti dengan warna sesuai selera klik pada.

    Saveel misalnya kita ganti dengan warna merah kemudian lebarnya silakan dipersempit seperti ini nah misalnya sebesar ini lebarnya kemudian paskan sampai menutupi Sisi kotak persegi warna.

    Biru ini seperti ini nah kotak persegi

    Yang warna biru silakan diganti warnanya samakan dengan background slide kita klik kotak persegi birunya klik pada menu save fill di sini kita menggunakan.

    Warna putih background-nya OK jadi tidak terlihat kemudian kita grupkan antara kotak persegi yang warna putih ini dengan kotak persegi yang warna merah klik kotak persegi merah tekan dan.

    Tahan tombol conttrol pada keyboard klik kotak persegi putih setelah dua-duanya terseleksi silakan klik pada menu grup pilih grup atau boleh juga ctrl G pada keyboard.

    Oke sekarang kita beri animasi untuk grup kotak persegi ini klik pada tab animation animasinya sama in arahnya silakan atur mau dari bawah boleh dari atas boleh misalnya kita ubah arahnya di.

    Sini pada bagian effect option dari atas ke bawah from top nah ini animasi untuk grup kotak persegi tadi starnya kita ganti klik grup 13 ini di sini starnya Onik pilih after previous Oke seperti.

    Ini Kemudian untuk grup kotak persegi ini kita beri animasi kedua silakan klik pada grup kotak persegi ini Kemudian untuk memberi dua atau lebih pada objek yang sama pilih menu add.

    Animation animasi keduanya kita pilih more motion pad yang ini klik silakan pilih arah dari kanan ke kiri pilih lab yang ini klik kemudian klik.

    Oke silakan diatur panjang animasi untuk garis ini caranya klik Titik Merah yang ada di bagian garis animasi ini seperti ini klik kemudian tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard kemudian drag ke.

    Arah kiri sampai bayangan kotak persegi merahnya nah misalnya di sini setelah itu silakan dilepas nah seperti ini kemudian sekarang kita atur animasi untuk teksnya di sini animasinya untuk.

    Huruf H starnya atau durasinya kita ubah kita ubah secara manual saja silakan Arahkan kursornya pada bagian kotak hijau ini yaitu durasi animasi untuk huruf H.

    Kursor harus berbentuk panah kiri kanan seperti ini baru setelah itu dirag ke sebelah kanan starnya bedakan 0,2 detik geser ini starnya 0,2 Se sekarang yang huruf a geser lagi berarti ini 0,4 Seon.

    Yang ini berarti 0,6 se yang ini 0,8 se nah untuk yang huruf you yang ini silakan diganti arahnya klik animasinya atau boleh juga klik hurufnya di sini Nah di sini.

    Arahnya dari kiri ke kanan kita ganti berlawanan jadi dari kanan ke kiri R yang o juga sama yang u juga sama nah ini yang tiga Ini arahnya.

    Berlawanan silakan bedakan starnya Arahkan kursor seperti ini kemudian geser starnya Kita bedakan 0,3 se geser nah 0,3 se yang ini juga sama berarti 0,6 se nah seperti ini.

    Oke kemudian animasi yang paling bawah di sini silakan starnya diganti di sini starnya oncck kita ganti dengan withd previousw Nah untuk bergesernya kotak persegi ini silakan.

    Diatur Apakah mau diberi jeda yang lebih lama atau spontan misalnya kita beri jeda pada detik 2,5 misalnya seperti ini nanti Ini terserah teman-teman oke kita tes dulu hasil sementaranya klik.

    Slidees nah seperti ini hasil sementaranya jika teman-teman mau dimunculkan identitas kita sebagai presenter silakan buat klik pada tab insert pilih menu Word.

    Pili UD sat silakan ketikkan sesuai dengan tujuan masing-masing misalnya dalam contoh ini klik kotak area teksnya ubah bentuk.

    Ukuran dan warna fontnya klik pada tab home nisponnya misalnya aptos ukuran ponnya kita perkecil misalnya cukup 20 efek shadow-nya kita hilangkan buat teksnya rata kiri.

    Silakan copy teks ini tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard drag ke bawah drag lagi drag lagi kalau tidak yakin jaraknya sama silakan diseleksi semua teks presenter ini klik pada shve.

    Format pilih pada menu alli pilih distribute vertial pasti jaraknya sama oke silakan ganti yang ini misalnya kemudian copy lagi keempat teks ini blok.

    Saja semuanya seperti ini tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard drag ke kanan sejajarkan di sini misalnya silakan ganti teksnya awali.

    Dengan titik dua [Musik] misalnya yang ini kita tebalkan dan warnanya misalnya kita ganti dengan merah yang ini Oke seperti itu Nah.

    Setelah itu silakan grupkan teks tambahan ini blok klik pada save format pilih menu grup pilih grup atau ctrl G pada keyboard sekarang silakan tempatkan teks.

    Ini di tengah-tengah antara atas bawah kemudian beri animasi klik pada tab animation animasinya sama fly in arahnya ubah di sini yaitu dari kiri ke.

    Kanan di sini starnya silakan ganti menjadi after preview klik anak panah di samping kanannya pilih start after previews Oke sekarang kita buat sebuah kotak persegi Untuk memanipulasi teks.

    Ini klik pada tab insert pilih pada menu save pilih reangle silakan buat sebuah kotak persegi yang penting tingginya menutupi teks tambahan nah panjang kotak persegi ini jangan sampai menutupi grup.

    Kotak persegi merah ini Jadi silakan dites dulu di mana pasnya caranya silakan klik pada garis animasi pad ini Kalau teman-teman merasa terganggu dengan garis guid silakan garis guid-nya.

    Ditutup dulu klik pada tab viw hilangkan tanda ceklistnya nah ini ada garis ini adalah garis animasi pad Klik di sini Nah di sini kelihatan ini ujung akhir dari grup kotak persegi merah dan putih.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=fPNQV3cst30
Previous Post Next Post