Cara Mudah Membuat CV Lamaran Kerja di Word - ID Card Make

Cara Mudah Membuat CV Lamaran Kerja di Word - ID Card Make [Musik] [Musik] Assalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya selamat jumpa lagi dengan.

Cara Mudah Membuat CV Lamaran Kerja di Word

Faktor pakar tutorial Pada kesempatan ini faktor akan berbagi kembali tentang word yaitu kita akan membuat kurikulum vitae CV lamaran kerja yang cantik dan menarik seperti ini contohnya.

Oke Bagaimana langkah-langkah cara membuat CV di Microsoft Word adalah sebagai berikut Silahkan buka Microsoft wordnya dalam hal ini faktor membuka dengan New.

Document klik pada New dokumen langkah pertama silahkan Tentukan ukuran kertasnya dulu Caranya tinggal klik pada tab layout pilih pada menu size Silahkan pilih ukuran kertas yang diinginkan.

Misalnya kita pilih ukuran A4 yang paling umum klik A4 nah ini adalah ukuran kertas A4 jika nanti setelah CV kita akan membuat data lainnya silahkan tekan tombol enter sampai muncul halaman.

Kedua seperti ini kita akan membuat CV di halaman 1 silahkan klik pada halaman 1 langkah pertama yang kita buat adalah sebuah bentuk kotak persegi Caranya.

Tinggal klik pada tab insert pilih pada menu save pilih rectangle atau kotak persegi silahkan buat kotak persegi seperti ini tingginya samakan dengan tinggi ukuran.

Kertas kita sedangkan lebarnya silahkan Tentukan di bagian grup size misalnya lebarnya kita buat 8 cm kita naikkan di sini setelah itu hilangkan garis pinggirnya.

Caranya klik pada save outline pilih not lain Silahkan ganti warnanya misalnya kita ganti dengan warna hitam klik pada menu save fill kita pilih warna hitam yang ini misalnya kemudian langkah.

Berikutnya kita buat rectangle top corner caranya kembali klik pada tab insert pilih pada menu save pilih rectangle atau corner round yang ini kotak persegi yang memiliki sudut tumpul.

Bagian atas klik kita buat di sini seperti ini silahkan maksimalkan sudut tumpulnya caranya geser titik kuning ini ke arah Tengah seperti ini kemudian silahkan.

Tentukan ukurannya di bagian grup size misalnya tingginya kita kurangi cukup 8,6 cm sedangkan lebarnya misalnya kita buat menjadi 6 cm setelah itu hilangkan garis.

Posts Related:

    Pinggirnya klik pada save outline pilih - ID Card Make

    Not lain kemudian posisinya diputar 180 derajat caranya klik pada menu rotate pilih tip vertikal nah jadinya seperti ini silahkan ganti warnanya sesuai.

    Dengan selera masing-masing misalnya kita buat dengan warna kuning klik pada sel fill misalnya kita pilih warna kuning yang ini kemudian duplikat bentuk setengah kapsul ini caranya tekan tombol.

    Con trol dan huruf D pada keyboard nah tercipta duplikatnya yang duplikatnya ini silahkan fill-nya diganti dengan foto kita caranya Klik Kanan pada bentuk setengah kapsul ini pilih format save.

    Pilih pada menu file kemudian pilih picture or texture fill Klik di sini silahkan klik lagi tombol Insert bagi pengguna word 2016 dan versi di bawahnya nama tombolnya file di sini Klik di sini.

    Silahkan cari fotonya yang mau dimasukkan ke TV kita klik from of file misalnya kita gunakan pas foto yang ini lebih baik jika teman-teman menggunakan pas foto tanpa.

    Background jadi Silahkan hilangkan dulu background pada pas fotonya cara mudah dan cepat menghilangkan background pada foto tutorialnya telah faktor buat link menuju tutorial tersebut telah faktor.

    Cantumkan dalam deskripsi video ini nah ini yang sebelah kanan pas foto tanpa background kita pilih yang tanpa background yang ini klik kemudian Klik tombol Insert Nah di sini fotonya.

    Terbalik supaya tidak terbalik fotonya silahkan hilangkan tanda ceklis pada rotate with save yang ini klik di sini Nah maka fotonya jadi normal oke sekarang silahkan pindahkan bentuk.

    Setengah kapsul ini ke kotak persegi hitam yang pertama yang warna kuning dulu yang ini ini pas kan Oke seperti ini misalnya kemudian sekarang fotonya Silahkan di drag.

    Pas kan bagian bawahnya nah jadinya

    Seperti ini jadi seolah-olah pas foto kita memiliki background warna kuning Oke langkah berikutnya kita buat sebuah bentuk kapsul caranya klik tab insert.

    Pilih pada menu save pilih rectangle round corner yang ini klik kita buat di sini sementara seperti ini maksimalkan ke tumpukan sudutnya.

    Geser titik kuningnya ke arah Tengah seperti ini kemudian tentukan ukurannya di bagian grup size tingginya misalnya kita buat 1,3 cm.

    6 cm kita duplikat kontrol d AC duplikatnya yang ini hilangkan filenya klik pada save fill pilih no fill warna garisnya kita ganti dengan.

    Kuning klik pada save outline pilih warna kuning yang sama yang ini kemudian ketebalan garisnya silahkan diatur klik lagi pada save outline Silahkan pilih pada bagian whitenya misalnya kita pilih.

    Dua seperempat poin yang ini setelah itu silahkan pindahkan untuk kapsul ini di bawah foto drag sini misalnya kemudian setelah itu kita buat teksnya.

    Caranya kembali klik pada tab insert pilih pada menu kita buat kontak klik kotak area teksnya ubah bentuk ukuran dan warna fontnya klik pada tab.

    Home misalnya kita pilih ukuran 24 kemudian kita tebalkan warna fontnya kita ganti dengan putih kita buat teksnya rata tengah kemudian pindahkan ke dalam bentuk kapsul Silahkan di drag.

    Seperti ini simpan di tengah-tengah untuk memudahkan mengcopy kita grup kan antara teks dengan bentuk kapsul kuning ini caranya klik teks kontaknya kemudian tekan dan tahan tombol Control pada.

    Keyboard klik bentuk kapsulnya untuk membuat grup silahkan klik pada save format pilih pada menu grup pilih grup Nah maka Jadi grup dengan demikian kita mudah mengcopynya.

    Di bawahnya kita buat setengah bentuk kapsul silahkan klik kembali tab insert pilih pada menu save pilih rectangle top porno round yang ini klik kita buat di sini seperti ini.

    Maksimalkan kesimpulan sudutnya geser titik kuningnya ke arah Tengah silahkan Tentukan ukurannya di bagian grup size tingginya misalnya kita buat cukup 1,8 lebarnya Cukup 1 cm.

    Kemudian hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline warnanya ganti dengan warna kuning klik pada sel pilih warna kuning kemudian putar 90 derajat ke arah kanan.

    Caranya klik pada menu rotate pilih rotate Ride 90 nah jadinya seperti ini kita tempatkan di bagian kotak persegi warna hitam di sisi sebelah kiri seperti ini kemudian kita copy bentuk setengah.

    Kapsul ini caranya tekan dan tahan tombol Control pada keyboard lalu setengah kapsul ini di drag bawah 1 2 nah misalnya kita butuh 3 supaya jaraknya sama silahkan seleksi ketiga.

    Bentuk setengah kapsul ini klik yang pertama tekan dan tahan tombol Control pada keyboard klik yang kedua klik yang ketiga untuk membuat jarak yang sama klik pada menu alien pilih distribute.

    Vertikal maka jaraknya akan sama kalau ingin posisinya sejajar klik lagi pada menu alien misalnya kita pilih alien left nah seperti ini kemudian di atas bentuk setengah kapsul ini kita masukkan.

    Icon Vector bagi teman-teman yang sudah menggunakan Microsoft Word versi 365 atau di atasnya untuk mendapatkan icon Vector telah tersedia di Word itu sendiri adanya di bagian tab insert.

    Kemudian pilih menu icon syaratnya komputer kita harus terkoneksi ke internet sedangkan bagi teman-teman yang masih menggunakan Microsoft Word 2016 dan versi di bawahnya silahkan download.

    Link download icon Vector telah faktor cantumkan dalam deskripsi video ini contoh hasil downloadnya seperti ini nah ini icon Vector yang sudah diubah menjadi bentuk save caranya kita ambil.

    Dari sini nah kita butuh ikon vektor satu untuk email yang ini silahkan di klik kemudian tekan dan tahan tombol Control pada keyboard klik icon telepon kemudian klik icon lokasi.

    Silahkan kontrol C untuk copy lalu pindah ke desain CV kita sini Page di sini atau control v pada keyboard nah ini ketiga ikonnya silahkan diperkecil dulu tekan dan tahan.

    Tombol Shift pada keyboard salah satu sudutnya Dorong ke arah dalam seperti ini nah kemudian silahkan distribusikan yang pertama misalnya telepon yang kedua email yang ketiga alamat Silahkan ganti.

    Warna icon vektornya menjadi putih mengubah warnanya tinggal klik pada save format pilih pada save fill pilih warna putih seperti itu cara mengganti warnanya yang ini juga sama putih.

    Telepon juga sama putih Nah icon vektornya kemudian di samping kanannya kita masukkan teks kita copy saja teksnya dari kontak Ini klik teks kontak karena ini tadi sudah.

    Di grup kan silahkan klik kotak area kontak yang ini control C pada keyboard kemudian control v pada keyboard nah ini hasil kopinya ya kan hasil kopinya pindahkan ke sini ganti teksnya di sini.

    Misalnya telepon di kota karya teksnya ubah ukuran fontnya klik pada tab home misalnya cukup 12 buat teksnya menjadi rata kiri kemudian kotak refleksnya dipersempit.

    Seperti ini copy lagi tekan dan tahan tombol Control pada keyboard drag ke bawah ganti dengan nomor telepon kalau misalnya ingin memasukkan 2 nomor.

    Silahkan dicopy lagi tekan dan tahan tombol Control pada keyboard drag ke bawahnya ganti nah efek tebalnya kita hilangkan kita copy yang font sekarang klik kotak.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=6A99zw87A4E
Previous Post Next Post