Cara Buat Slide KPI Dashboard Plus Animasi Bagian 2 - ID Card Make

Cara Buat Slide KPI Dashboard Plus Animasi Bagian 2 - ID Card Make A audio Jungle AUD Jungle audio [Musik] Jungle.

Cara Buat Slide KPI Dashboard Plus Animasi Bagian 2

Nah seperti ini kalau di bagian speedometernya mau diberi angka 0 10 20 30 sampai 100 silakan tidak pun tidak jadi masalah kemudian setelah itu silakan diberi animasi jika mau diberi.

Animasi kita beri animasi mulai dari kotaknya dulu yang ini kotak putih klik kotak putih klik pada tab animation kita beri animasi flid in nah seperti.

Itu untuk mengatur animasi lanjutannya klik menu animation pen Nah di sini muncul kita perlebar starnya biarkan on yang kedua sekarang tabel klik pada tabel ini tabel.

Terseleksi animasinya misalnya kita beri animasi W yang Ini arahnya kita ubah effect option dari atas ke bawah from top seperti itu starnya di sini kita ganti dengan with.

Preview geser sedikit Nah di sini berarti munculnya setelah kotak tumpul kemudian sekarang yang kedua yang kita beri animasi kotak tumpul yang di bawah yang ini animasinya sama plot.

In hanya arahnya kita ubah dari atas ke bawah pada option ganti Float down Nah di sini animasinya kita ganti with preview kemudian sekarang teks subjudul satu yang ini klik teksnya kita beri.

Suppl yang ini nah efeknya kita ganti Di Sini dari dalam keluar vertical out starnya ganti dengan with previous Kapan munculnya kita geser di sini starnya pada 2,0 se jadi setelah kotak.

Tumpul muncul baru muncul subjudul 1 nah sekarang untuk memberikan animasi pada speedometer ini bisa kita memberikan animasi dengan gerak jarum jam bisa memberikan animasi sekaligus.

Saja untuk speedometer ini Oke misalnya kita beri animasi untuk speedometer ini sekaligus saja jadi kita grupkan elemennya hanya yang tidak digrupkan adalah grup jarum penunjuk ini Nah untuk.

Memudahkan menggrupkan silakan yang jarum ini dipindahkan dulu biar lebih mudah menggrupkannya klik grup jarum penunjuk ini klik nah ini grupnya kita geser dulu.

Misalnya ke kanan ke sini kemudian angka juga sama kita pindahkan dulu biar tidak ikut tergrupkan kita pindahkan dulu ke sini misalnya nah ini baru semuanya digrupkan tinggal seleksi saja di blok.

Posts Related:

    Dari sini nah seperti ini bawah terus - ID Card Make

    Nah ini terseleksi semuanya ini kalau mau diberi animasi sekaligus tinggal tekan tombol conttrol dan huruf g pada keyboard nah ini Jadi.

    Grup semuanya baru Setelah itu kita beri animasi klik pada tab animation animasi ya misalnya kita beri plot in arahnya dari bawah ke atas biarkan starnya di.

    Sini kita ganti dengan with previous kita geser sedikit nah Berarti munculnya setelah subjudul pada 2,5 Seon kemudian yang jarum ini kita pindahkan lagi ke sini ke posisi semula.

    Sama animasinya plot in klik plot in starnya ganti dengan with previous biarkan antara grup speedometer dengan jarum penunjuk sama posisinya sekarang tinggal angka kita.

    Pindahkan lagi angkanya ke sini nah untuk angka animasinya sama plot in hanya arahnya saja kita ganti dari atas ke bawah starnya ganti dengan with previous.

    Kapan munculnya berarti setelah speedometer di sini starnya 3,5 oke kita tes satu dulu yang ini klik slid show Nah di sini tidak akan muncul konten slide KPI dashboard.

    Kita Sebelum kita klik mouse klik muncul Nah seperti itu animasinya dengan Animasi sekaligus muncul Oke sekarang kita tinggal copy bagian sat nih kita geser dulu yang pertama ini seleksi.

    Semuanya seperti ini blok semuanya seperti ini geser ke sisi kiri misalnya yang pertama posisinya di sini dalam keadaan terseleksi kita copy tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard.

    Drag simpan di tengah-tengah nah ini di tengah-tengah kemudian drag lagi masih tetap menekan dan menahan tombol conttrol pada keyboard buat buat jaraknya sama.

    Nah sekarang kita tinggal mengubah yang

    Di tengah dan yang di kanan ini Baik warna data arah jarum jam dan besarnya persentase Oke misalnya yang.

    Ini kita ganti warnanya blok header table-nya seperti ini klik pada tab desain kita pilih warna biru misalnya yang ini birunya ini juga jadi warna biru teksnya.

    Ini juga jadi warna biru Oh ya ini kita ganti dulu jadi dua Nah untuk bagian kedua ini mau berapa persen klik jarumnya nah ini grupnya yang terseleksi silakan putar tongkat kendalinya nah.

    Seperti ini misalnya kita akan membuat 40% berarti di sini atau mungkin 42 misalnya di sini nih kira-kira di sini ganti angkanya Jadi.

    42% sekarang Tinggal ubah warnanya klik pada bagian warna ini nah ini grupnya yang terseleksi Klik sekali lagi pada warnanya nah ini muncul titik kuning berarti warna kuning ini yang.

    Terseleksi silakan disesuaikan warnanya dulu kita ganti dengan biru kemudian titik kuningnya ini digeser mengikuti jarum berarti 42% di sini nah seperti itu cara.

    Mengubahnya yang ketiga silakan ubah sesuai dengan tujuan masing-masing blok teks headernya klik tab desain pilih warnanya kalau di sini warnanya tidak ada pilih more Fel color.

    Pilih standar misalnya kita pilih warna merah muda yang ini klik oke Ini ganti juga dengan merah muda ini juga sama dengan merah muda mau berapa persen silakan ditarik.

    Titik kuningnya ini Misalnya ini 80% atau misalnya 75% di sini Arahkan jarumnya klik pada grup jarumnya putar tongkat kendalinya ini berarti.

    Tiga Oke seperti itu cara mengubah datanya tinggal ganti angkanya di sini ini menjadi 75 Kalau mau diberi efek transisi klik slide-nya yang ada di slide Pan ini klik.

    Pada tab Transition misalnya kita beri efek transisi kurtain tidak terbuka Nah setelah itu kita tinggal membuat judulnya ya Sesuai dengan tujuan.

    Masing-masing kita copy saja dari sini klik kotak are teksnya tekan dan tahan tombol Control pada keyboard drag ke atas ke sini silakan masukkan judul slide-nyanya Kita.

    Perbesar Nah untuk judul karena ini hasil copy otomatis animasinya tercopy misalnya untuk judul tanpa animasi jadi kita hilangkan animasi untuk judul yang paling bawah ini klik animasi untuk.

    Judul tekan tombol delete pada keyboard jadi tanpa animasi oke kita tes klik slidees.

    Nah silakan klik mouse atau salah satu tombol pada keyboard muncul bagian pertama klik lagi muncul bagian.

    Kedua klik lagi muncul bagian ketiga Oke demikian Bagaimana cara membuat slide KPI dashboard yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan dalam menampilkan.

    Data baik data perusahaan data pemerintahan pendidikan dan dunia bisnis lainnya Oke semoga bermanfaat jika ada saran kritik atau pertanyaan jangan sumpanumkan untuk menuliskannya di dalam.

    Komentar Terima kasih sudah menonton jangan lupa like subscribe dishare dan ikon loncengnya digetarkan tak lupa pula faktor mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan yang selama ini.

    Selalu men-support channel Papar tutorial Oke sampai jumpa lagi pada tutorial berikutnya wasalamualaikum warahmatullahi [Musik].

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=bdjHGNeP-EU
Previous Post Next Post