Membuat Slide Presentasi PowerPoint yang Bagus - ID Card Make

Membuat Slide Presentasi PowerPoint yang Bagus - ID Card Make [Musik] [Musik] Asalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya selamat jumpa lagi dengan faktor pakar tutor Pada kesempatan ini faktor akan berbagi kembali tentang PowerPoint kita akan membuat slide yang cantik yang bisa.

Membuat Slide Presentasi PowerPoint yang Bagus

Digunakan sebagai slide grafik ataupun sebagai slide konent lainnya seperti ini [Musik] contohnya [Musik] Bagaimana langkah-langkah cara membuat slide yang cantik dengan animasi gerak yang menarik mari kita mulai dari awal silakan buka powerpoint-nya dalam hal ini faktor membuka dengan New.

Documen hilangkan area title and subtitle-nya secara tercepat block seperti ini kemudian tekan tombol delete pada keyboard aktifkan guid-nya caranya klik pada tab view Beri tanda checklist pada menu Guides langkah pertama silakan ubah background sideide ini caranya Klik Kanan di luar area slide pilih format background background slid-nya kita gunakan warna gradasi Jadi.

Silakan pilih gradient field tipenya biarkan linear angel-nya juga biarkan 90 derajat pada bagian gradient stopnya kita cukup gunakan dua stop saja Jadi dua stop lainnya silakan dihapus Caranya tinggal klik tombol remove dua kali Nah tersisa dua stop warna ini untuk warna atas silakan pilih warnanya misalnya n kita biarkan warna abu-abu yang ini untuk warna bagian bawahnya stop yang.

Kanan silakan ganti kita pilih warna biru tua yang ini nah jadinya seperti ini Nah sekarang kita buat sebuah tabung caranya klik pada tab insert pilih pada menu save pilih silinder yang ini klik pada Slender kita buat di sini seperti ini silakan Tentukan kan ukurannya di bagian grou size misalnya tingginya kita buat 2,5 lebarnya juga sama kita buat.

2,5 hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline warnanya kita ganti dengan warna gradasi klik pada gradient field tipenya biarkan linear angel-nya kita ubah jadi 0 derajat stop yang kiri untuk warna sebelah kiri kita ganti dengan warna abu-abu muda klik pada color misalnya kita pilih warna abu-abu yang ini Sedangkan untuk.

Stop yang sebelah kanan kita ganti dengan warna putih stop yang sebelah kanan ini yang warna putih kita geser sedikit ke kiri biar warna putihnya lebih dominan misalnya pada angka 50% di sini sebentara kita simpan agak bawah copy silinder yang pertama ini tekan dan tahan tombol konttrol pada keyboard drag ke atas sejajarkan hasil kopiannya ini warnanya.

Kita ganti yang putih jadi abu-abu stop yang sebelah kiri abu-abu tua nah misalnya seperti ini silakan geser ke bawah boleh dengan menggunakan tombol panah ke bawah pada keyboard nah misalnya seperti ini yang dibawah ini kita copy lagi klik yang bawah Slender yang putih tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard drag ke atas tetap.

Sejajarkan kemudian copy lagi klik silinder yang paling atas tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard drag ke atas tetap sejejarkan nah yang hasil kopiannya kita ganti warnanya stop yang kanan yang tengah ini kita ganti dengan kuning misalnya stop yang sebelah kirinya kita ganti dengan warna kuning yang lebih tua misalnya yang ini yang warna kuning ini lebarnya kita.

Kurangi klik pada C format tadi di sini lebarnya 2,5 kita kurangi misalnya jadi 2,4 nah seperti itu sekarang kita copy lagi yang putih yang ini tekan dan tahan tombol ktrol pada keyboard drag ke atas sini kemudian tingginya kita tambah tinggal tarik titik tengah yang di atas ini ke atas seperti ini tingginya kira-kira.

Kita buat 7 cm Nah di sini 6,99 kurang sedikit nah seperti ini tabung yang terakhir kita atur warnanya kita geser stop nomor dua ini ke kiri kita dekatkan di sini kita buat satu lagi satu stop lagi tinggal klik saja di ujung di sini nah seperti ini yang paling kanan ini warnanya kita ganti dengan abu-abu pula kemudian kita tambah lagi satu stop.

Lagi di sini misalnya jadi di sini ada empat stop warna kita beri nilai transparasi untuk semua stop ini stop yang paling kiri yang ini misalnya kita beri nilai transparasi di sini sebesar 30 kemudian stop yang kedua yang ini kita beri nilai transpasi 50 yang ketiga lebih.

    Tinggi misalnya 90 yang terakhir yang - ID Card Make

    Ini misalnya kita ganti warnanya yang ini lebih tua sedikit yang ini misalnya transparasinya sama tadi 50 yang paling kanan juga sama kita tambah lebih tua Terus transparasinya kita tetap 80 nah jadinya seperti ini Jadi mirip.

    Kaca kemudian kita copy lagi tabung yang warna putih ini tekan dan tahan tombolrol keyboard drag ke atas kemudian perpendek tingginya misalnya kita buat cukup 1,6 saja seperti ini kemudian tampilan atasnya bagian atasnya kita perlebar caranya tarik titik kuning ini yang ada di tengah-tengah ini ke bawah sedikit nah seperti ini kemudian kita ke.

    Bawahkan rapatkan seperti ini Nah di sini yang warna kuning tidak pas di tengah-tengah jadi kita geser sedikit ke kanan silakan diseleksi blok seperti ini nah ini yang warna kuning terseleksi silakan geser ke kanan dengan menggunakan tombol panah pada keyboard ke kanan S du nah seperti ini jadinya yang kuning ini kita naikkan sedikit ke.

    Atas kemudian kita beri nilai transparasi sedikit yang warna kuning cerah yang ini kita beri nilai transparasi misalnya cukup 10 yang warna kuning tua di sini sama kita beri nilai transferasi misalnya cukup 8 nah jadinya seperti ini yang warna abu-abu ini kita beri efek klik silinder yang warna abu pada jendela format save pilih menu effect pilih Shadow pada bagian preset.

    Silakan pilih model shadow-nya ya Misalnya kita pilih inner Inside bottom yang ini nah jadinya seperti ini Oke sekarang kita masukkan teksnya di sini caranya klik pada tab insert pilih pada menu with pilih w 1 misalnya kita ketikkan angka di sini 30 klik kotak are tsnya ubah bentuk ukuran dan warna fontnya klik pada tab home sp-nya misalnya kita pilih areal.

    Narrow warna fontnya misalnya kuning kita perkecil ukuran fontnya klik pada tab home kita tempatkan di sini tempatkan di tengah-tengah copy angka 30 ini tekan dan tahan tombol ktrol pada keyboard Dr ke bawah ganti Misalnya dengan di sini teman-teman bisa membuat menjadi persen unit kilogram kilometer liter ataupun dengan icon vektor.

    Misalnya di sini faktor cantumkan persen saja klik kotak area teksnya ukuran POnya kita perkecil tempatkan di tengah-tengah nah seperti ini kemudian copy lagi teks ini kita tempatkan di atas sini ganti teksnya misalnya dengan dengan nama bulan nanti terserah kepada kebutuhan masing-masing misalnya faktor Contohkan dengan nama bulan Januari kita perkecil.

    Ok seperti itu yang pertama kita beri animasi agar nanti setelah kita perbanyak tidak berulang-ulang memberikan animasi yang pertama yang kita beri animasi adalah silinder yang warna kuning silakan seleksi yang warna kuning ini caranya tinggal diblok seperti ini nah ini terseleksi kemudian klik pada tab animation animasinya kita pilih Wi nah arahnya sudah betul dari bawah ke atas kita atur animasi lanjutannya klik pada.

    Menu animation pen Nah di sini muncul jendela animation pen kita perlebar starnya di sini oncck nanti terserah kepada teman-teman misalnya kita ganti starnya dengan with previe kemudian animasi yang kedua untuk angka ini klik kotak are tag angkanya animasinya misalnya kita pilih plot in Nah di sini arahnya dari bawah ke atas kita ganti di bagian effect option ini klik anak panahnya arahnya kita pilih.

    Dari atas ke bawah plot down nah ini animasinya untuk mengatur lanjutannya

    Tinggal klik anak panahnya pilih pada timing langsung stnya ya di sini kita ganti jadi after prevw kemudian durasinya di sini 1 se kita percepat saja Misalnya kita pilih setengah se verip klik oke Kemudian untuk prosen yang ini sama klik kotak karya teksnya kita beri.

    Animasi yang sama plot in arahnya juga sama dari atas ke bawah atur lagi animasi lanjutannya klik anak nahnya pilih pada timing starnya kita pilih Wid prev durasinya kita pilih setengah se klik oke warnanya di sini kuning kurang jelas kita ganti dengan hitam saja untuk prosen ini klik pada tab home kita ganti dengan warna hitam nah seperti ini kemudian yang ketiga.

    Animasinya adalah tutup tabung ini kita beri efek dulu untuk tabung bagian atas ini klik tabung bagian atas klik pada menu save EC pilih Shadow shadow-nya misalnya kita pilih outer offset Buttom nah jadinya seperti ini sebelum kita beri animasi kita grupkan dulu silakan di blok seperti ini nah ini terseleksi teks dan tutup tabungnya baru grupkan Caranya.

    Tinggal tekan tombol ctrol dan huruf g pada keyboard maka Jadi grup setelah Jadi grup silakan beri animasi klik pada tab animation animasinya misalnya fly in arahnya Di Sini dari bawah ke atas kita ganti dari atas ke bawah nah seperti itu Nah di sini tinggal ganti star-nya saja di sini onclick kita ganti Misalnya dengan with preview saja teman-teman bisa memilih with.

    Previous ataupun after previous oke Nah di sini tabung utamanya yang warna kuning sepertinya Kurang ke atas kita geser silakan diseleksi tabung yang warna kuning ini seleksi saja seperti ini geser ke atas sedikit nah seperti ini misalnya kemudian setelah itu kita buat bayangan ke bawah dari tabung ini kita buat sebuah kotak persegi caranya klik pada tab insert pilih pada menu set.

    Pilih rectangle kita buat lebarnya sama dengan lebar tabung ini yaitu 2,5 cm seperti ini Nah di sini 2,5 cm kita tambah tingginya misalnya sama 2,5 cm kemudian hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline ganti warnanya dengan warna gradasi silakan Klik Kanan pada kotak persegi ini pilih format shap nah di sisi kanan Muncul lagi jendela format shap pilih F.

    Kemudian pilih gradient fill tipennya biarkan linear angel-nya sudah betul 90 derajat pada bagian gradien stopnya kita hanya butuh dua stop Jadi dua stop lainnya silakan dielete caranya klik saja tombol remop dua kali Nah tersisa dua silakan tempatkan di ujung dan di ujung seperti ini stop yang paling kiri ganti dengan Putih stop yang kanan juga sama dengan Putih stop yang kanan yang ini kita beri.

    Nilai transparasi full 100% pada bagian transparasi silakan digeser kemudian stop slider yang kiri kita beri nilai transparasinya kira-kira 65% stop yang kanan kita geser sedikit ke kiri nah menghasilkan seperti ini pindahkan kotak persegi ini ke lapisan belakang Caranya tinggal klik pada menu send backw pilih Send to back Kemudian untuk tabung yang paling bawah yang ini kita beri efek Shadow.

    Klik tabungnya klik pada menu save effect pilih Shadow shadow-nya kita pilih ter offside Buttom yang ini nah jadinya seperti ini Oke Nah setelah itu tinggal kita perbanyak dengan cara dicopy tabung ini sesuai dengan kebutuhan Oke kita pindahkan dulu tabung yang utamanya ini silakan diseleksi semuanya di blok seperti ini silakan tempatkan mulai dari sisi kiri misalnya untuk memudahkan menempatkan Hasil kopi yang sejajar dan.

    Jaraknya sama teman-teman silakan duplikat dulu kotak persegi sebagai replikan yang di bawah iniakan duplikat sebanyak 5 buah Caranya tinggal tekan tombol ctrol dan huruf D pada keyboard 1 2 3 4 5 hasil duplikat yang terakhir yang ini kita tempatkan di sisi kanan di sini setelah itu seleksi semua kotak persegi transparan ini kita blok saja dari sini nah ini terblok keenam kotak.

    Persegi transparan ini silakan buat jaraknya menjadi sama Caranya tinggal klik pada C format pilih pada menu alli pilih distribute horizontal maka ini jaraknya sama agar sejajar silakan klik lagi pada menu alli pilih misalnya alli topah rata atas Maka hasilnya sejajar dan jaraknya sama sekarang kita lebih mudah menempatkan hasil copi tabung nomor S ini silakan seleksi tabungnya.

    Ingat kotak persegi sebagai iknya jangan dicopy sampai batas ini ngebloknya Nah ini terseleksi baru copy tekan dan tahan tombol kontrol pada keyboard lalu dirag luruskan dengan kotak persegi seperti ini Atur tinggi rendahnya nah ini di sini muncul garis merah sebagai batas rata bawahnya kemudian drag lagi masih tetap dengan menekan dan menahan tombol konttrol pada keyboard seperti.

    Ini drag lagi drag lagi drag lagi Oke kita sudah memiliki en tabung jika kita menginginkan en tabung Nah di sini nampak tidak persis di tengah-tengah kalau ingin di tengah-tengah persis silakan seleksi tinggal diblok saja semua tabung ini berikut kotak persegi di bawahnya seperti ini silakan geser ke kiri seperti ini nah ini di tengah-tengah kalau di bawahnya mau.

    Diberi penjelasan kita agak geser ke atas yang penting di bagian atasnya bisa memasukkan judul slide Oke Nah setelah itu silakan ganti nama bulannya di sini kalau mau menggunakan nama bulan ini jadi Februari Mar dan seterusnya Nah di sini angka prosennya masih sama silakan ubah dulu angka prosennya sesuai dengan kebutuhan nanti tinggal mengatur tinggi rendahnya tabung.

    Lanya ini yaitu yang warna kuning ini nah misalnya untuk bulan Februari kita ganti angkanya di sini jadi 48 misalnya Maret silakan disesuaikan 55 Juni 90% misalnya Mei menurun 80 Juni 74 misalnya Oke seperti ini nah dalam contoh ini kita menggunakan satuan persen Tentu saja Ini hanya contoh silakan disesuaikan dengan kebutuhan.

    Masing-masing Oke sekarang kita tinggal mengatur warna tabung utamanya dan juga tinggi rendah tabung utamanya menyesuaikan dengan angka yang kita masukkan di sini untuk memudahkan mengatur tinggi rendahnya tabung ini kita buat garis dulu sebagai alat bantu silakan klik pada tab insert pilih pada menu save pilih lain yang ini silakan Buat garis di sini misalnya di atas seperti ini supaya.

    Lebih jelas warna garisnya kita ganti dengan putih kemudian garis yang pertama ini misalnya kita buat menjadi titik 100-nya misalnya titik 100-nya atau garis 100-nya di sini Nah setelah itu silakan duplikat garis ini sebanyak 10 buah Jadi totalnya nanti ada 11 garis caranya klik garisnya tekan tombol ctrol dan huruf d sebanyak 10 kali 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10.

    Nah kita memiliki 11 garis hasil duplikat yang terakhir di sini yang paling bawah silakan jadikan sebagai batas no0 batas nolnya misalnya kita simpan di sini nih pas di sisi tabung warna kuning di sini Misalnya ini titik nolnya Nah setelah itu silakan seleksi semua garis ini klik yang paling bawah tekan dan tahan tombol ktrol pada keyboard klik yang kedua ketiga keempat.

    Kelima keen 7 8 9 10 11 nah 11 garis terseleksi silakan buat menjadi rata kiri caranya klik pada menu alli pilih alli left klik lagi pada menu alli sekarang pilih distribute vertikal untuk membuat jarak yang sama nah ini maka jaraknya sama dengan garis bantu ini kita bisa lebih tepat mengatur tinggi rendahnya tabung utama ini yang.

    Warna kuning ini Oke ini yang bulan Januari harus Menunjukkan 30% kita hitung di sini 10 berarti garis keduanya 20 30 ini terlalu tinggi tabungnya kita perpendek kita kurangi tingginya ya untuk mempermudah faktor perbesar tampilan powerpoint-nya Nah silakan diseleksi tabungnya kita seleksi dari bawah dari sini seperti ini nah ini tabungnya terseleksi kita kurangi untuk mengurangi.

    Yang didorong ke bawah titik tengah bagian atasnya yang ini Dorong ke bawah sedikit nah yang kita ukur adalah garis lingkar atas bagian tengah yang ada titik kuningnya ini nah ini pas 30 oke sekarang pindah ke bulan Februari kita ganti dulu warnanya misalnya yang Februari kita gunakan warna merah muda misalnya klik pada text field kalau di sini warna merah muda tidak ada pilih morfel color pilih standar kita gunakan.

    Warna merah muda yang ini kemudian klik oke 48nya juga sama dengan merah muda tabungnya juga sama ganti dengan merah muda silakan seleksi tabungnya dari bawah dari sini sebelum diganti Kita sesuaikan dulu tingginya di sini 48 berarti ini garis kedua 10 20 30 40 hampir 50 berarti di sini kurang sedikit silakan ditarik ke atas titik tengah bagian atasnya yang ini nah yang jadi.

    Patokan adalah garis lingkar bagian dalam yang ini yang ada titik kuning Nah kira-kira di sini 48 Oke seperti itu baru ganti warnanya karena ini menggunakan warna gradasi silakan di bagian jendela format shap yang kuning ini ganti dengan merah muda Klik yang ini tadi transparasinya di sini 10% kita beri lagi nilai transparasinya.

    Kemudian yang ini sementara kita ganti dengan merah yangama sama yang ini transparasinya tadi di sini 10 juga oke seperti ini misalnya lanjut ke bulan Maret geser silakan ganti dulu warna teksnya Misalnya ini dengan warna ungu yang ini bebas tentunya dalam memilih warna ini hanya sekedar contoh yang ini juga sama sekarang seleksi tabungnya nah terseleksi.

    Di sini menunjukkan 55% silakan diatur ini tadi 40 50 berarti pertengahan antara 50 dan 60 silakan digeser ke atas berarti di sini sini misalnya baru ganti warna tabungnya dengan Ungu Beri nilai transparasi ketikan saja 10 Oke seperti itu cara ganti tabungnya.

    Silakan lakukan hal yang sama untuk tabung yang lainnya untuk silinder lainnya Oke seperti ini contohnya Nah untuk garis bantu ini Boleh dihapus kembali boleh buyikan kita samarkan saja garis bantu ini agar kalau suatu saat kita perlukan bisa diperjelas lagi bisa dimunculkan lagi silakan seleksi 10 yang di atas dulu yang paling bawah jangan nah 10 terseleksi tekan dan tahan tombol.

    Conttrol pada keyboard klik yang paling bawah nah 11 garis terseleksi silakan warnanya buat menjadi transparan pada bagian jendela format SH pilih pada menu lain pada bagian transparasi silakan geser sampai 100% nah jadinya seperti ini jadi tidak nampak ada garis di sini padahal garisnya masih ada sebetulnya kalau kita Munculkan seperti ini Oke seperti itu kalau garisnya tidak ingin.

    Terlihat karena tadi kita copy berarti animasinya otomatis tercopy kita lihat di sini nah ini animasinya jadi banyak karena dicopy Kita tes dulu klikide Nah di sini animasinya dipercepat Oke jika misalnya di bagian bawahnya ingin diberi teks penjelasan silakan kita buat teks penjelasan silakan klik pada tab insert pilih pada menu word add pilih w satu ketikkan.

    Subtitelnya klik kotak area teksnya ubah bentuk ukuran dan warna font-nya jenis sp-nya misalnya kita pilih realal narrow silakan diperkecil ini 18 kita tebalkan warnanya silakan warna fontnya misalnya kita pilih putih saja kemudian kita tempatkan di sini di bawah tabung kemudian buat penjelasan singkat tags singkat di bawahnya kita copy saja.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=1lGhnpd0Xdg
Previous Post Next Post