Cara Hilangkan Header Footer Di Halaman Pertama Microsoft Word - ID Card Make

Cara Hilangkan Header Footer Di Halaman Pertama Microsoft Word - ID Card Make [Musik] [Musik] J Assalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya selamat jumpa lagi dengan.

Cara Hilangkan Header Footer Di Halaman Pertama Microsoft Word

Faktor pakar tutorial Pada kesempatan ini paktor akan berbagi kembali tentang Microsoft Word yaitu Bagaimana cara menyisipkan halaman kosong pada dokumen word yang telah kita beri header Putter.

Seperti ini Baik header Putter yang kita desain sendiri maupun header Putter dengan menggunakan bawaan Microsoft Word itu sendiri nah misalnya kita akan menyisipkan halaman kosong pada dokumen.

Word seperti ini caranya silakan aktifkan area dokumennya area teksnya karena di sini yang aktif adalah bagian header putternya untuk mengaktifkan area teks dokumen kita bisa dengan menutup.

Menu header Putter di sini Kalau kebetulan belum muncul seperti ini untuk mengaktifkan area dokumen kita tinggal klik pada tab insert pilih pada header Putter kemudian.

Klik pada tombol close atau cara cepatnya kita bisa langsung klik pada area teks dokumen kita misalnya di sini yaitu dengan cara dobel klik dobel Klik di sini Nah maka ini yang aktif adalah.

Area dokumen kita dan area header putternya menjadi nonaktif silakan klik pada halaman pertama di sini nah kursor aktif di halaman pertama setelah itu klik pada tab.

Insert kemudian pilih pada menu cover phage yang ini klik di sini Nah di sini muncul pilihan cover-nya silakan pilih salah satu desain cover yang kita inginkan kalau kita mau menggunakan.

Desain cover bawaan word itu sendiri misalnya kita pilih yang ini klik Nah maka di halaman pertama tidak ada desain header Putter lagi dan di sini halaman satunya berubah ke halaman kedua di sini.

Halaman 1 halaman du 3 4 dan seterusnya jadi pada halaman kosong ini telah berganti menjadi cover nah jika seandainya covernya mau dibuat dengan desain kita sendiri.

Silakan semua elemen desain cover bawaan word ini dihapus di-delete caranya klik pada bagian gambarnya tekan tombol delete pada keyboard seperti ini Nah di sini ada.

Grup klik grupnya tombol Delete nah sekarang halaman covernya menjadi kosong kita di sini pada halaman kosong ini bisa membuat cover bisa membuat keterangan lainnya sesuai.

Posts Related:

    Dengan - ID Card Make

    Kebutuhan Kayak misalnya di halaman kosong ini kita masukkan Kita sisipkan cover yang kita desain sendiri baik yang didesain di PowerPoint maupun yang.

    Didesain pada Word itu sendiri oke misalnya faktor Contohkan kita akan menyisipkan desain cover yang dibuat di PowerPoint nah ini contoh cover yang dibuat di.

    PowerPoint silakan seleksi semua elemen desain pada cover ini caranya tinggal blok seperti ini ini terblok semua elemen covernya untuk memudahkan silakan.

    Digrupkan dulu tinggal tekan tombol conttrol dan huruf g pada keyboard untuk membuat grup pada PowerPoint nah ini Jadi grup setelah Jadi grup silakan boleh klik menu copy boleh juga ctrl c.

    Pada keyboard setelah itu baru kita pindah ke dokumen yang ada header footernya ini di sini silakan Klik di halaman kosong di sini baru klik menu past klik pada tab.

    Home klik pada menu paste atau boleh juga ctrl V pada keyboard nah ini desain covernya di sini posisinya tidak pas di tengah-tengah silakan digeser seperti ini menggesernya silakan.

    Paskan Kalau kebetulan kurang besar silakan diperbesar caranya tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard drag sudutnya sampai pas dengan halaman word kita nah.

    Seperti ini misalnya itu jika covernya didesain di PowerPoint jika kebetulan covernya didesain di Word caranya kurang lebih sama.

    Faktor Contohkan dengan cover yang didesain di Word kita hapus lagi yang ini nah kosong lagi kita buka desain cover yang di Word nah ini desain cover yang dibuat di Word seperti ini silakan.

    Seleksi semua elemen desain cover di

    Word ini caranya tinggal tekan tombol conttrol dan huruf a pada keyboard nah terseleksi kemudian setelah itu tekan tombol.

    Conttrol dan huruf C pada keyboard atau boleh juga menu copy klik pindah ke desain yang ada header putternya yaitu yang ini kemudian Klik di halaman pertama di halaman kosong.

    Ini klik menu paste atau ctrl V pada keyboard nah ini desain cover-nya masuk sama seperti tadi jika kebetulan posisinya kurang pas silakan digeser.

    Geser ke atas boleh menggunakan tombol panah pada keyboard boleh menggunakan Mouse nah hasilnya seperti ini Nah di sini muncul halaman kosong kedua kalau memang tidak dibutuhkan setelah cover.

    Mau langsung pada teks bisa dihapus lagi atau dengan cara menarik naskahnya ke halaman 1 ini kalau mau diisi dengan daftar isi atau kata pengantar silakan buat di sini.

    Untuk mengembalikan naskah ke halaman sat di sini ke halaman setelah cover tinggal klik di sini kemudian tekan tombol delete pada keyboard nah seperti ini maka di sini naskahnya kembali ke.

    Halaman 1 setelah cover hal ini bisa dilakukan pula pada kop surat yang dibuat otomatis seperti ini contohnya caranya sama silakan Klik di halaman pertama klik pada tab insert.

    Pilih cover page pilih cover yang mana saja Misalnya yang ini nah seperti itu maka di sini muncul halaman kosongnya yang tidak ada desain kop suratnya kalau mau diganti dengan desain cover atau.

    Dengan teks yang lain silakan diedit disesuaikan dengan kebutuhan jangan lupa setelah itu si silakan simpan baik disimpan dalam bentuk file doc maupun dalam bentuk file.

    PDF Caranya tinggal klik pada t file pilih pada menu save as silakan beri nama file latihan header Putter 1 misalnya di sini tipe file-nya kita menggunakan doc.

    Atau word setelah itu tinggal klik tombol save maka tersimpan sudah kalau kalau mau dieksport menjadi PDF Caranya tinggal klik pada t file sama pilih save as Nah di sini tipe file-nya doc silakan.

    Diganti Caranya tinggal klik anak panahnya pilih PDF yang ini klik baru kita Klik tombol save Nah langsung tersimpan dalam bentuk file PDF dan inilah tampilannya ini covernya.

    Halaman tadi ini halaman 1 2 3 dan seterusnya Oke demikian Bagaimana mudahnya cara menyisipkan halaman kosong pada dokumen word yang telah kita beri header foter.

    Maupun yang telah kita beri k surat semoga tutorial ini bermanfaat jika ada saran kritik atau pertanyaan jangan sungkan-sungkan untuk menuliskannya di dalam komentar Terima kasih sudah.

    Menonton jangan lupa like subscribe diare dan i loncengnya digesarkan tak lupa pula faktor mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan yang selama ini selalu men-support channel.

    Pakar tutorial Oke sampai jumpa lagi pada tutorial berikutnya wasalamualaikum warahmatullahi [Musik] wabarakatuh.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=0FzEvPR5Zbs
Previous Post Next Post