Mau Presentasi PPT Lebih Menarik Lakukan Trik Mudah Ini - ID Card Make

Mau Presentasi PPT Lebih Menarik Lakukan Trik Mudah Ini - ID Card Make [Musik] [Musik] Asalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya selamat jumpa lagi denganak faktor pakar.

Mau Presentasi PPT Lebih Menarik Lakukan Trik Mudah Ini

Tutorial Pada kesempatan ini paktor akan berbagi kembali tentang PowerPoint yaitu Bagaimana cara mudah cara cepat memodifikasi atau mengubah slide presentasi PowerPoint yang biasa-biasa.

Saja menjadi luar biasa nah ini adalah slide PPT hasil modifikasinya seperti ini sedangkan aslinya sebelum dimodifikasi seperti ini Oke kita tampilkan dulu aslinya klik slide show.

Nah ini slide pertamanya slide berikutnya slide berikutnya berikutnya seperti ini jadi benar-benar sangat sederhana sangat dasar.

Sekali karena di sini tanpa diberi animasi dan juga tanpa diberi efek transisi Nah berikut contoh hasil modifikasi nya pada hasil modifikasi ini sama faktor tidak menambahkan animasi.

Tetapi hanya menambahkan efek transisi dan juga sedikit memberi bentuk-bentuk tertentu pada setiap slide-nya kita tampilkan hasil modifikasinya nah ini slide judulnya.

Slide keduanya tiga empat [Musik] lima.

En tujuh delapan seilan 10 dan.

Seterusnya di sini nampak sekali perbedaannya antara slide dasarnya dengan hasil modifikasinya hasil modifikasinya begitu menarik begitu banyak animasi gerak yang.

Secara otomatis ada pada slide PPT ini Oke Bagaimana langkah-langkah cara memodifikasi SL PPT yang bias men jadi luar biasa adalah sebagai berikut.

Oke kita buka slide aslinya yang ini kita kembalikan ke tampilan normal ini slide pertamanya slide judulnya di sini faktor hanya memodifikasi dengan menambahkan kotak.

Persegi jadi caranya klik pada t Insert pilih pada menu save pilih rectangle atau kotak persegi klik kita buat sebuah kotak persegi misalnya dari tengah-tengah slide seperti ini.

    Ukurannya setengah slide seperti ini - ID Card Make

    Kemudian hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline silakan kotak persegi ini isi dengan gambar yang sesuai dengan.

    Presentasi teman-teman cara nya tinggal klik kanan pada kotak persegi ini pada jendela yang muncul pilih format save nah di sisi kanan muncul jendela format shap klik pada menu fill klik pada.

    Picture or texture fiill kemudian klik lagi pada tombol Insert bagi pengguna PowerPoint 2016 dan versi di bawahnya nama tombolnya file di sini Klik tombol.

    Insert Silakan cari gambarnya nah misalnya tadi faktor menggunakan gambar yang ini tentu saja bebas gambarnya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing klik pada gambarnya Klik.

    Tombol Insert Nah karena di sini Gambarnya terlalu gepeng silakan diatur di bagian tile fixure S tture kita tambah nilai negatif pada offset left dan juga offset right-nya seperti.

    Ini kemudian kita buat lagi kotak persegi lainnya caranya sama tinggal klik pada tab insert pilih pada menu save pilih rectangle kita buat di sini sebuah kotak.

    Persegi seukuran judul slide misalnya yang ini hilangkan garis pinggirnya kita beri warna putih klik pada save fill pilih warna putih warnanya sama dengan background slide.

    Kemudian kita geser ke kanan kemudian judul slide-nya pindahkan ke lapisan atas yaitu berada di atas kotak persegi putih ini silakan diklik kita pindahkan.

    Dua-duanya klik kotak area teksnya tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard klik judul tambahannya nah ini dua-duanya terseleksi silakan pindahkan ke lapisan atas kalau di sini sudah.

    Muncul menu rank tinggal klik pada menu

    Rank pilih bring to pront seperti ini Kalau kebetulan belum muncul menu rank silakan klik pada save format pilih pada menu bring forward kemudian pilih bring.

    To front nah berada di atas geser ke kanan seperti ini kemudian copy kotak persegi putih ini tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard drag ke kiri hasil copyannya f-nya kita ganti klik.

    Pada save F misalnya kita ganti dengan warna hitam kemudian perkecil tinggal ditarik seperti ini sampai di sini misalnya teksnya kita ganti Misalnya ini dengan warna.

    Merah Kemudian pada kotak persegi hitam ini teman-teman boleh memasukkan logo boleh dengan cara di-copy langsung boleh dengan cara membuat lingkaran dulu kalau mau membuat lingkaran dulu tinggal klik.

    Lagi pada tab insert pilih pada menu save pilih oval buat sebuah lingkaran di sini untuk mendapatkan lingkaran yang benar-benar bulat sempurna tekan dan tahan tombol.

    Pada keyboard Lalu didrag seperti ini hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline f-nya ganti dengan logo pada jendela format shap silakan pilih picture or texture.

    Fil klik lagi pada tombol Insert klik PR file cari logonya misalnya faktor gunakan logo Upi yang ini klik kemudian Klik tombol Insert Nah di sini nilai offsetnya silakan Kembalikan ke nol.

    Semua seperti ini nah jadinya seperti ini Oke ini untuk slide pertamanya nah dalam contoh ini faktor menggunakan nuansa merah Jadi teman-teman silakan sesuaikan dengan.

    Selera masing-masing Oke kita pindah ke slide kedua kita tinggal menambahkan kotak persegi kita copy saja Misalnya kotak persegi hitam ini klik kotak persegi hitam ini ctrl c pada keyboard.

    Pindah ke slide kedua paste di sini atau ctrl V pada keyboard nah ini kotak perseginya kita buat sebuah kotak persegi seperti ini silakan.

    Diperbesar ganti warnanya dengan merah lagi Kemudian pindahkan ke belakang klik pada menu rank pilih Send to back nah jadinya seperti ini kemudian kalau mau ditambahkan nama.

    Atau teks lainnya kita copy kotak perseginya Dari sini Dari slide pertama klik kotak persegi warna putih ini copy pindah ke sini paste di sini atau conttrol viva the keyboard nah ini kita.

    Ganti warnanya klik pada save fill misalnya kita pilih warna abu-abu yang ini kemudian putar menjadi vertikal Caranya tinggal klik pada save format pilih pada menu rotate pilih rotate.

    Right 90 silakan paskan di sini misalnya di pinggir kiri perpendek setengah slide misalnya di sini kemudian perkecil kalau mau ditambahkan teks silakan tambahkan teks Tinggal copy dari.

    Sini klik misalnya slide title klik kotak area teksnya tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard drag sini sama teksnya juga kita buat jadi vertikal klik pada menu rotate pilih.

    Rotate lab 90 silakan simpan di sini nah copy lagi kotak persegi abu-abu ini berikut teksnya klik kotak persegi abu-abunya tekan dan tahan tombol ktrol pada.

    Keyboard klik teksnya nah ini dua-duanya terseleksi lalu drag dengan masih menekan dan menahan tombol contonttrol pada keyboard pindahkan ke sini hasil copyannya nya misalnya kita ganti dengan.

    Warna hitam klik pada menu color misalnya kita gunakan warna hitamnya yang ini teksnya kita ganti dengan putih Nah ini slide keduanya sekarang untuk slide ketiga di.

    Sini tambahkan kotak persegi di bagian atasnya misalnya di sini tadi kita sudah meng-copy jadi tinggal tekan tombol ktrol dan huruf v nah ini kotak persegi putih yang kotak persegi putih ini ganti.

    Dulu misalnya dengan warna merah klik pada save feld pilih warna merah yang ini kemudian tempatkan di sudut sini sampai atas Misalnya kemudian teks judulnya Mau disimpan di atasnya silakan.

    Tinggal pindahkan vaktor perkecil blok teks judulnya pindahkan ke atas klik pada menu rank pilih bring to pront warna fontnya kita ganti dengan dengan.

    Putih kemudian copy lagi boleh yang mana saja Misalnya dari slide kedua di sini kita copy yang gede kita copy kotak persegi merah ini ctrl c pindah ke sini ctrl V pada slide ketiganya ini silakan.

    Dipindahkan ke sini tingginya kita kurangi cukup seperti ini misalnya paskan ke sini Kita perpendek lagi nah yang ini kita kurangi tingginya nah.

    Jadinya seperti itu oke sementara kita modifikasi tiga slide dulu Nah setelah itu barulah kita beri efek transisi bukan dengan Animasi karena kalau kita memberikan animasi.

    Pada slide-slide ini itu harus satu persatu harus slide per slide dan tentunya dalam memberikan animasi perlu waktu yang lama nah dengan demikian kita tidak menggunakan animasi untuk.

    Mempercantik slide ini kita cukup memberikan Efek transisi nah caranya untuk memberikan Efek transisi lebih mudah dan cepat tinggal seleksi semua slide ini klik slide yang pertama di.

    Sini misalnya kemudian ctrol a pada keyboard Nah maka ke-45 slide ini terseleksi setelah terseleksi semua slide yang ada pada slide pen ini tinggal klik tab Transition nah silakan.

    Beri efek transisi di sini banyak sekali efek transisi yang bisa kita pilih namun menurut Faktor yang paling bagus yang memberikan Efek gerak yang menarik adalah transisi move yang ini hanya.

    Sayangnya transisi move itu hanya ada di PowerPoint 365 2019 dan 2021 Jadi bagi teman-teman yang masih menggunakan PowerPoint 2016 dan versi di.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=OmhI6Uzd83E
Previous Post Next Post